Prodi Kesmas Universitas Malahayati Bersama HPU dan PAMI Lampung Gelar Kunjungan Sosial dan Penyuluhan untuk Remaja Panti Asuhan

Bandarlampung (malahayati.ac.id): Himpunan Mahasiswa Prodi S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat dari Universitas Malahayati bekerja sama dengan PAMI Lampung dan HPU mengadakan kegiatan Kunjungan Sosial dan Penyuluhan tentang Hidup Sehat tanpa Rokok di Panti Asuhan Mahmmudah, Bandar Lampung, Rabu (21/06/2023). Acara ini melibatkan 40 remaja panti asuhan yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Prodi Kesehatan Masyarakat dalam menjalankan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Selain memberikan bantuan sembako dan sabun cuci tangan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada remaja di panti asuhan mengenai bahaya rokok dan pentingnya hidup sehat tanpa rokok.

Para pemateri dari HPU dan PAMI memberikan materi yang bermanfaat. Nurul Aryastuti dari HPU menyampaikan dampak buruk dari rokok, sementara Juwita sebagai Ketua PAMI Lampung memberikan materi tentang menjadi remaja keren tanpa rokok.

Selanjutnya, Nazla dari HIMA Kesmas memberikan materi tentang bahaya merokok dan manfaat berhenti merokok. Penyuluhan menggunakan media slide presentasi yang menampilkan gambar-gambar, video, dan demonstrasi terkait bahaya merokok.

Antusiasme remaja panti asuhan terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Salah satu remaja, Anwar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuannya tentang bahaya rokok. “Saya berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran remaja terhadap dampak negatif merokok,” harapnya.

Acara berakhir dengan penuh kenangan dan apresiasi. Para panitia kegiatan memberikan kenang-kenangan kepada pengelola panti asuhan Mahmmudah sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama yang baik. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] LAMPUNG (malahayati.ac.id): Dosen Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Usastiawaty Cik Ayu S I, S.Kep., Ns., M.Kes dan Dr. Arifki Zainaro, S.Kep., […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *