Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich Buka PKKMB 2023 di Graha Bintang

Bandar Lampung (Malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024 dengan meriah di Graha Bintang, Selasa (26/9/2023).

Acara resmi dibuka Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., dan diikuti 2.397 mahasiswa baru, bertema, “Menjadi Mahasiswa Berkarakter, Humanis, dan Religius di Era Digital.”

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Achmad Farich mengungkapkan kebanggaan atas kehadiran mahasiswa baru di Universitas Malahayati.

“Saat ini kalian telah resmi menjadi bagian dari Universitas Malahayati, yang merupakan kebanggaan bagi seluruh sivitas akademik,” kata rektor.

Rektor juga menggarisbawahi peran universitas dalam mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru yang datang dari berbagai wilayah.

Pengalaman di sekolah dan di perguruan tinggi tentu berbeda, di mana di tingkat perguruan tinggi, mahasiswa akan mengeksplorasi konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka,”

“Kalian tidak hanya dituntut untuk memahami ilmu utama atau kompetensi inti, tetapi juga diharapkan untuk menjelajahi ilmu tambahan yang sesuai dengan minat dan aspirasi masing-masing,” ucapnya.

Rektor berharap mahasiswa telah mendapatkan gambaran yang jelas tentang peran mereka di lingkungan kampus.

Rektor juga mendorong mahasiswa untuk berkomunikasi secara aktif dengan pihak kampus, menekankan pentingnya kolaborasi dalam perjalanan akademik mereka.

Dalam acara PKKMB yang meriah ini, sejumlah pejabat dari Universitas Malahayati Bandar Lampung turut hadir, memberikan dukungan dan semangat kepada mahasiswa baru. (451/**)