Wisuda Universitas Malahayati Bandar Lampung ke-35, Ini Pesan LLDikti Wilayah II Kepada Wisudawan

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.Si. Kepala Bagian Umum saat hadir mewakili ketua LLDikti Wilayah II mengucapkan selamat kepada 221 wisudawan Universitas Malahayati Bandar Lampung. Fansyuri mengatakan kepada wisudawan harus memiliki tekad yang kuat, serta memiliki tanggung jawab sebagai masyarakat yang terdidik.

“Tambah ilmu pengetahuan dan jadi manusia berkualitas. Miliki jiwa pengabdian serta intelektual dan ketaqwaan kepada Tuhan,” kata Fansyuri saat memberikan sambutannya di Gedung Graha Bintang, Kampus Universitas Malahayati, Rabu (23/8/2023).

Fansyuri Dwi Putra berpesan kepada wisudawan untuk menjaga nama baik Universitas. “Jangan merasa puas, masih banyak pengorbanan dan perjuangan yang harus kalian hadapi. Masih banyak ilmu pengetahuan yang harus kalian gali dan prestasi yang harus diraih,” ujarnya.

Selain itu, Fansyuri juga memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi Universitas Malahayati yang telah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Serta, turut dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM). Semoga Universitas Malahayati menjadi lembaga perguruan tinggi yang berkualitas dan unggul dalam menuntut ilmu,” terangnya.

Lanjut, ucap Fansyuri, selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permenristekdikti) RI Nomor 35 Tahun 2021 Tentang Tugas dan Fungsi LLDikti dari 10 tugas yang ada, salah satunya yaitu memfasilitasi mutu pendidikan perguruan tinggi.

“Bicara dari mutu perguruan tinggi tidak lepas dari empat unsur yaitu mahasiswa, pengajar/dosen, perguruan tinggi/Universitas, dan Lembaga/Yayasan yang menaungi. Saya melihat Universitas Malahayati sangat mendukung para mahasiswanya dalam meraih prestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Fansyuri.

Selain itu, terang Fansyuri, dalam pengembangan SDM para dosen Universitas Malahayati juga sangat mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, pengajaran, penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). “Tugas dari dosen ini tidaklah mudah, mereka diharuskan untuk mengikuti Tri Dharma tersebut. Saya, yakin Universitas Malahayati Bandar Lampung akan terus mendukung dalam peningkatan Pendidikan para dosennya,” ujarnya. (451/**)

2 replies

    Trackbacks & Pingbacks

    1. […] Nurul Wijaya, mahasiswa Program Studi Sarjana Akuntansi menjadi wisudawan terbaik pada acara wisuda Universitas Malahayati Bandar Lampung ke-35 di Graha Bintang, Rabu (23/8/2023). Dirinya memperoleh IPK tertinggi 3.85 […]

    2. […] Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati menjadi salah satu wisudawan terbaik pada gelaran Wisuda Universitas Malahayati Bandar Lampung di Graha Bintang, Rabu […]

    Leave a Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *