Universitas Malahayati dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung Teken Kerjasama dan Gelar Kuliah Umum

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung dan BPJS Kesehatan Area Bandar Lampung melakukan penandatangan kerjasama dilanjutkan kuliah umum di Graha Bintang, Selasa (29/8/2023).

Kuliah umum disampaikan Prof. Dr. Abdul Kadir, Ph.D., Sp.THT-KL (K) M.A.R.S selaku Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, dengan tema, ‘Peran BPJS Kesehatan dalam pelayanan kesehatan program JKN-KIS’.

Ruang lingkup kerjasama diantaranya, Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pelatihan; Penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya; Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya; Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM. menyampaikan bahwa Universitas Malahayati memiliki mahasiswa 5800 lebih tersebar di 20 program studi dari DIII, S1, Profesi, dan S2 dan segera akan menambah S3 Ilmu Kesehatan.

“Terimakasih atas kehadiran bpjs kesehatan, mudah-mudahan hari ini kita dapat pencerahan informasi tentang layanan kesehatan yang akan disampaikan bpjs kesehatan dalam kuliah umum,” ucap rektor.

Menurut rektor, bpjs kesehatan sangat penting, berdasarkan pengalaman sebelumnya, bahwa Universitas Malahayati selalu mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program KKL PPM, sehingga saat ada kejadian yang tidak diinginkan, peran keanggotaan bpjs sangat penting dan sangat dibutuhkan saat proses pengobatan.

“Mahasiswa Universitas Malahayati ada dari 30 provinsi, dari Aceh hingga Papua sehingga informasi terkait layanan bpjs ini sangat penting diketahui.

Manfaatkan kehadiran bpjs ini untuk berkonsultasi jika ada hal-hal yang ini ditanyakan terkait layanan bpjs,” imbau rektor.

Sedangkan, anggota dewan pengawas BPJS Kesehatan Siruaya Utamawan, S.E., CACP mengatakan bahwa seperti kita ketahui dibentuknya BPJS Kesehata oleh negara agar warga negara mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya.

“Untuk Lampung dari total penduduk sebesar 8.947.458 jiwa sudah terdaftar 8.527.908 jiwa atau sebesar 95,31 persen terdaftar sebagai Peserta BPJS kesehatan.

Menyinggung kegiatan hari ini, Siruaya mengatakan semoga komitmen yang talah disepakati bersama tidak akan pernah terputus sampai akhir hayat, ini menunjukan doa kita semua agar bpjs terus berlangsung secara berkelanjutan, begitu juga Universitas Malahayati.

“Saya berharap seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Malahayati agar dapat dimasukan atau terdaftar di dalam program JKN KIS,” harapnya.

Kuliah umum diikuti sebanyak 600 mahasiswa dari 20 Program Studi Universitas Malahayati Bandar Lampung. Hadir Rektor Universitas Malahayati, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Wakil Rektor 4, Dekan Fakultas, Kaprodi, Perwakilan BPJS Kesehatan, dan peserta kuliah umum. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Universitas Malahayati dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung Teken Kerjasama dan Gelar Kuliah Umum […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply