Rektor Universitas Malahayati Terima Kunjungan Pengurus Muslimat NU Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich., dr., M.M., didampingi Wakil Rektor 4, Drs. Suharman, M.Pd., M.Kes menerima kunjungan Pengurus Wilayah Muslimat NU Lampung di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Jumat (17/11/2023).

Ketua PW Muslimat NU Lampung, Dra. Hj. Fita Nahdia Assegaf, menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru yang terpilih pada 26 Oktober 2023.

“Saya adalah ketua terpilih di asrama haji pada 26 Oktober 2023. Niat kami adalah bersilaturahmi memperkenalkan pengurus baru, mudah-mudahan ke depan dapat bersinergi bersama. Pengurus kami berasal dari berbagai kalangan, baik dari pondok pesantren, birokrat, dan dunia pendidikan. Tujuannya agar dapat bersinergi bersama dalam menangani masalah kaum perempuan,” ungkap Dra. Hj. Fita Nahdia Assegaf.

Pengurus yang hadir berasal dari latar belakang yang beragam, dengan tujuan utama untuk bersinergi dalam menangani berbagai masalah yang dihadapi oleh kaum perempuan. Mereka berkomitmen untuk menjadikan perempuan sebagai madrasatul ula (sekolah pertama) bagi anak-anak, yang dapat memberikan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan.

“Saya berharap ke depan akan ada kerjasama antara Muslimat dengan perguruan tinggi, terutama Unmal, khususnya dalam hal pendidikan dan kesehatan yang dapat disinergikan bersama,” tambah Dra. Hj. Fita Nahdia Assegaf.

Rektor Achmad Farich menyambut baik kunjungan dari PW Muslimat NU Lampung. Beliau mengenalkan bahwa sebagian besar mahasiswa di Universitas Malahayati berasrama, di mana salah satu kegiatannya adalah pendalaman agama.

Rektor menyatakan kesiapannya menyambut kehadiran Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, yang bakal hadir melantik pengurus baru nanti.

“Kami senang dengan kegiatan yang akan dilaksanakan PW Muslimat NU Lampung di Graha Bintang. Kami persilahkan, tanggal tersebut gedung sedang tidak digunakan,” ucap Rektor Achmad Farich.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pelantikan, Orientasi & Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung masa khidmat 2023–2028 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 November 2023, di Graha Bintang Universitas Malahayati. (451/**)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply