Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Gelar Pekan Monev Internal Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung menggelar pekan monev Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara ini berlangsung pada 19 – 21 Desember 2023. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes membuka langsung acara ini, dengan didampingi oleh Wakil Dekan FIK, Djunizar Djamaludin, S.Kep.,Ns.,MS dan Ketua Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) FIK, Setiawati, Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.An, bertempat di Gedung Pasca Sarjana Unmal diikuti oleh dosen dari 10 Program Studi.

Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 mewajibkan perguruan tinggi untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai bentuk komitmen Universitas Malahayati melalui FIK untuk turut menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Dr. Lolita menyampaikan bahwa “kegiatan Pekan Monev FIK Semester Ganjil T.A. 2023/2024 merupakan kegiatan terencana yang senafas dengan Peraturan Pemerintah No.12 tahun 2012 tentang Standar Nasional Pendidikan, serta mempersiapkan FIK dalam penerapan Permendikbudristek No. 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi yang mewajibkan seluruh institusi Perguruan Tinggi di Indonesia untuk menjalankan siklus PPEPP dalam Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan di Perguruan Tinggi. Dan sudah barang tentu agar setiap progam kerja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dapat terlaksana secara baik”.

Kegiatan Pekan Monev ini terkoordinasi oleh BPMI dan Tim Auditor Monev FIK. Setiawati,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.An selaku Ketua BPMI FIK menyampaikan bahwa “target dari Pekan Monev Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak lain adalah agar tercipta budaya mutu yang baik sehingga proses pembelajaran, penelitian dan pegmas dapat berjalan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan,serta menjadi proses untuk meningkatkan kinerja dosen yang berkesinambungan dalam ketercapaian hasil pembelajaran”.

Selanjutnya hasil dari pekan monev ini akan di sajikan dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), dan akan dilakukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk perbaikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Ilmu Kesehatan Unmal. (gil/humasmalahayatinews)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

    Leave a Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *