Tim Mahasiswa Program Studi Analisis Farmasi dan Makanan (Anafarma) Raih Medali Emas dalam Ajang Environment and Engineering Competition 2024

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Tim Mahasiswa Program Studi Analisis Farmasi dan Makanan (Anafarma) Universitas Malahayati; Herwinda Safitri (22500030), Leny Marlina (22500037), Nurul Azizah (22500045), Muhammad Akbar (22500040).

Tim Mahasiswa Program Studi Analisis Farmasi ini telah berhasil memenangkan Environment Category Has Been Awarded the GOLD MEDAL for the project TESTING THE ANTIOXIDANT DURIAN (Durio Zibethinus) SEED EXTRACT OINTMENT PREPARATION USING THE DPPH METHOD at World Science, Environment and Engineering Competition 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Pancasila Jakarta, pada 13-16  Mei 2024.

Ajang “Environment Category” mengacu pada kompetisi atau penghargaan yang diberikan dalam konteks lingkungan, yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila. Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan inovasi dalam menjaga lingkungan, mendorong praktik berkelanjutan, serta mengakui prestasi dan kontribusi dalam perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup.

Leny Marlina (22500037) selaku ketua tim mengucapkan rasa syukur atas raihan yang diperoleh ini. “Alhamdulilah sangat bersyukur dapat memberikan prestasi untuk Prodi D3 Anafarma Universitas Malahayati,” ucapnya.

Ia menuturkan dengan hasil yang diperoleh timnya ini, dapat membawa nama baik D3 Anafarma dan Universitas Malahayati ditingkat internasional pada jenjang perguruan tinggi.

Lenny Marlina bersama tim ini mengungkapkan harapan kedepannya bisa berprestasi lagi diajang bergengsi berikutnya. “Kami berkomitmen untuk terus mengikuti lomba-lomba yang ada dijenjang perguruan tinggi baik tingkat nasional maupun internasional,”ungkapnya.

“Kami juga akan terus belajar untung mengambangkan minat dan bakat kami baik diakademik maupun non akademik,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau agar teman-teman sejawatnya untuk lebih aktif dalam kegiatan lomba-lomba dijenjang perguruan tinggi. “Semoga dari teman-teman sejawat kita bisa bersama-sama membawa mengharumkan dan menjaga nama baik almamater tercinta Universitas Malahayati,” tandasnya. (gil)

Editor: Gilang Agusman