Bintang Arriza Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Malahayati, Raih Medali Perak Bidang Matematika OSSN 2024

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Bintang Arriza (23610036) Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum Universitas Malahayati yang berhasil Meraih Medali Perak Bidang Matematika dalam kegiatan Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN 2024). Acara ini diselenggarakan oleh @puskanas, Yogyakarta, 02 Juli 2024.

Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2024 bidang matematika yang diselenggarakan oleh @puskanas di Yogyakarta adalah kompetisi yang dirancang untuk menilai dan merayakan keterampilan matematika siswa-siswa di seluruh Indonesia. OSSN mencakup berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk matematika.

Selama kompetisi, peserta akan dihadapkan pada berbagai masalah matematika yang memerlukan penerapan teori dan teknik matematika, serta kemampuan problem solving. Peserta yang berhasil menunjukkan keterampilan luar biasa akan berkesempatan untuk meraih medali dan mendapatkan pengakuan atas prestasi mereka dalam bidang matematika.

Bintang Arriza mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan medali perak ini. “Alhamdulilah sangat bersyukur dapat memberikan prestasi dan membawa nama baik Universitas Malahayati dan Fakultas Ilmu Hukum ditingkat nasional pada jenjang perguruan tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Bintang mengungkapkan alasannya mengikuti lomba ini adalah untuk berkompetisi dengan siswa-siswa terbaik dari seluruh Indonesia. “Ini merupakan kesempatan berharga untuk mengukur kemampuan saya di tingkat nasional, belajar dari peserta lain, dan mendapatkan pengalaman berharga dalam situasi kompetitif yang mendukung,” ungkapnya.

Bintang berharap kedepannya agar ia terus bisa lebih berprestasi lagi dengan banyak mengikuti perlombaan lainnya. “Saya ingin berkembang dibidang akademik maupun non akademik, itu motivasi saya,” tegasnya.

Bintang juga mengajak agar teman-teman mahasiswa juga lebih berperan aktif dengan mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada. “Ayo teman-teman kita gapai prestasi dan harumkan nama Universitas Malahayati,” serunya. (gil)

Editor: Gilang Agusman