Mahasiswa Universitas Malahayati, Afina Rhamadani Raih Medali Perak Bidang Matematika Ajang OSSN 2024

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Afina Rhamadani (23140005) Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Lingkungan Universitas Malahayati  yang Berhasil Meraih Medali Perak Bidang Matematika pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional. Ajang ini bertajuk Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2024 yang diselenggarakan di Yogyakarta, 2 Juli 2024.

Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2024 bidang matematika di Yogyakarta merupakan kompetisi yang diadakan untuk menilai dan mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang matematika. Acara ini biasanya diikuti oleh siswa-siswa dari berbagai daerah di Indonesia yang telah melalui seleksi sebelumnya.

Tanggal 2 Juli 2024 menjadi momen penting bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan dan potensi mereka. Peserta akan menghadapi soal-soal yang menantang, yang dirancang untuk menguji penalaran dan kreativitas matematika mereka.

Afina ucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan ini. “Puji syukur serta ucapan terimakasih kepada kedua orang tua yang selalu mendukung saya dalam hal pendidikan baik dalam akademik maupun non akademik”.

Olimpiade ini adalah lomba yang membantu saya dalam mengukur kemampuan saya dalam bidang matematika. “Medali perak ini merupakan medali pertama selama saya menjadi mahasiswa Universitas Malahayati,” ucapnya.

Afini berharap untuk kedepannya, dirinya dapat diberi kesempatan lagi untuk mengikuti perlombaan atau event lainnya. Hal ini diperlukan agar dirinya dapat mengasah kemampuan dan soft skill dalam berkompetisi, serta dapat menginsipirasi banyak orang untuk berprestasi.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Universitas Malahayati yang telah mendukung penuh. “Semoga semakin banyak teman-teman mahasiswa yang mengikuti lomba seperti ini, agar kita semua dapat mengharumkan nama Universitas Malahayati,” tandasnya. (gil)

Editor: Gilang Agusman