Universitas Malahayati Bandar Lampung Gelar Senam Asma Bersama Yayasan Asma Indonesia

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Lampung, Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Pulmonologi Fakultas Kedokteran Unila, dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Lampung menggelar Senam Asma Bersama di pelataran Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung, Sabtu, (29/7/2023).

Senam diikuti oleh perwakilan perhimpunan dan civitas akademi Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Mewakili Universitas Malahayati, Neno Fitriyani Hasbie, dr., M.Kes selaku Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandarlampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti acara senam asma bersama ini.

Sedangkan, Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung dr. Sukarti, Sp.P. menyampaikan acara ini bagian pengenalan senam asma kepada masyarakat.

“Senam asma ini sudah lama ada, namun terus kita perkenalkan kepada masyarakat, senam ini tidak hanya dilakukan oleh penderita asma tapi juga bisa oleh lainnya,” ucap dr. Sukarti yang juga merupakan dokter ASN di RSUDAM.

dr. Sukarti juga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun PDPI ke-50. “Kita akan lanjutkan senam asma bersama diikuti 1.250 orang digelar dalam rangka pemecahan rekor muri senam asma pada 29 September 2023 di Lapangan Saburai Bandar Lampung,” ucapnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *