FIK Universitas Malahayati  Bersama 275 WBP Gelar Senam Pagi dan Pemeriksaan Kesehatan di Lapas Perempuan Bandar Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id):  Sebanyak 275 narapidana wanita (WBP) yang mendekam di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti senam pagi bersama dan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif yang digelar Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Malahayati, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini melibatkan berbagai aspek kesehatan, termasuk screening kesehatan, pemeriksaan gigi dan mata, pemeriksaan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kejiwaan, dan penyuluhan kesehatan. Selain itu, FIK Universitas Malahayati juga turut menggandeng berbagai sponsor yang menyumbangkan bingkisan, makanan, dan minuman untuk narapidana, serta doorprize berupa 100 hand sanitizer dan 50 sabun.

Dalam sambutannya, Dekan FIK Universitas Malahayati, Lolita Sary, menyatakan harapannya bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat membantu Lapas Perempuan Kelas IIA memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada WBP. “Harapannya teman-teman WBP bisa hidup sehat dan menjalankan pola hidup sehat,” ujar Lolita Sary.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan berbagi kasih juga menjadi fokus acara ini. Narapidana mendapatkan bingkisan, makanan, dan minuman dari berbagai sponsor yang turut berpartisipasi. Selain itu, sebagai upaya untuk mendukung lingkungan, kegiatan menanam pohon juga dilaksanakan di sekitar Lapas Perempuan Bandar Lampung. Dekan FIK bersama Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung turut memimpin kegiatan penanaman pohon ini.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti, mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan paradigma hidup sehat WBP, sehingga membawa dampak pada kualitas hidup WBP menjadi lebih baik,” kata Putranti.

Seluruh kegiatan layanan kesehatan dan kegiatan sosial ini disambut penuh antusias oleh seluruh warga binaan Lapas Perempuan Bandar Lampung. Salah satu narapidana, RH, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya mengucapkan terima kasih dengan adanya bakti sosial ini, saya mendapatkan layanan kesehatan gigi. Terima kasih Universitas Malahayati dan yang lainnya,” ucapnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *