FK dan FIK Universitas Malahayati Teken PKS dengan RS Bhayangkara Bandar Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati bersama Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung mengadakan perjanjian kerjasama tentang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di ruang diklat RS Bhayangkara Bandar Lampung, Rabu (20/9/2023).

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini mencakup, Pelaksanaan praktek klinik bagi mahasiswa Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Anafarma dan Psikologi di RS.Bhayangkara Bandar Lampung; Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari para pihak; Pemanfaatan fasilitas penunjang yang dimiliki para pihak dalam pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; dan Pelaksanaan kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung AKBP dr. Hidayatullah, Sp. THT.KL menuturkan bahwa di rumah sakit ini setiap bagian sudah memiliki dokter klinis, dimana sudah ada spesialisasinya masing-masing.

“Kerjasama ini kami sangat terbuka, mudah-mudahan kerjasama ini dapat menghasilkan tenaga medis terbaik sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., M.M., dalam sambutannya mengatakan Universitas Malahayati memiliki cukup banyak program studi, salah satunya fakultas kedokteran dengan prodi pendidikan dokter dan akan bertambah prodi kedokteran gigi, serta fakultas ilmu kesehatan yang memiliki 10 program studi.

Rektor menyampaikan terimakasih atas kesediaan RS Bhayangkara menerima kehadiran jajaran Universitas Malahayati dalam rangka penandatanganan kerjasama.

“Kerjasama ini tidak hanya terkait pendidikan namun juga lebih banyak terkait penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata rektor.

Hadir mendampingi Rektor, Wakil Rektor 4 bidang kerjasama Unversitas Malahayati Drs. Suharman, M.Pd, Dekan Fakultas Kedokteran, Toni Prasetia, dr., Sp.PD., FINASIM, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kepala Biro Administrasi Umum Tarmizi, SE., M. Akt., Kepala Bagian Kerjasama Wahid Tri Wahyudi, Kepala Humas Universitas Malahayati Emil Tanhar, SE.

Hadir dari RS Bhayangkara, dr. Antoni Miftah, Sp.KK, dr. Setyowati Wimbo Rukmi, dr. Ratih Arsanthi, dr. Nia Andra Shita, Dewi Rahayu, S. Kep., N.S., M.H., dr. Arini Ifada, M.M, Retika Khasmilia, S. KM., dr. Siswanty Yunitri Manurung., Ns. Suprihatin, S. Kep. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *