24 Lulusan Universitas Malahayati Ikuti Sumpah Dokter ke-65

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar sumpah dokter ke-65 di Graha Bintang, Selasa (1/8/2023).

Sumpah dokter Universitas Malahayati diikuti sebanyak 24 calon dokter. Setelah diambil sumpah 24 calon dokter resmi menyandang profesi dokter umum.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM mengatakan Universitas Malahayati telah berhasil meluluskan 24 dokter baru, selanjutnya ia serahkan kepada ikatan dokter dan alumni untuk memberikan pembinaan.

“Tantangan ke depan masih berat, keberhasilan kalian karena izin dari Allah, SWat dan doa orang tua kalian, jadi jangan lupakan itu,” kata rektor.

Baca juga : Percepat Prodi Kedokteran Gigi, Universitas Malahayati Hadirkan Perusahaan Penyedia Alat dan Bahan Pembelajaran

Sedangkan, Dekan Fakultas Kedokteran, Toni Prasetia, dr., Sp.PD., FINASIM mengatakan sumpah ini hanya sekali seumur hidup, ini satu pintu masuk untuk langkah berikutnya.

“Perjalanan kalian masih panjang, dokter ini suatu proses pembelajaran seumur hidup, sampai kapanpun terus belajar dengan ilmu -ilmu baru,” ucap dr. Toni.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Lampung dr. Josi Harnos mengingatkan dokter baru untuk menjadikan buku kode etik kedokteran sebagai pegangan menjalankan tugas sebagai seorang dokter.

“Setelah ini, kalian akan mengikuti internship, gali sebanyak-banyaknya pengalaman, bekerjalah sebaik mungkin,” ucapnya.

dr. Gilang Fitra mewakili 24 dokter lainnya mengucapkan, “terimakasih kepada semua yang telah berjuang bersama baik langsung dan tidak langsung, kepada Universitas Malahayati dan dosen pengajar yang telah menjadi tempat kami menuntut ilmu. Terimakasih kepada orang tua kami atas dukungan dan pengorbanan yang telah diberikan dari awal hingga hari ini kepada kami”. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *