Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati Dr. (Cand) Muhammad, S.Kom., MM  Merilis Buku ‘Membangun Open Innovation Helix Di Lembaga Pemerintah’

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Dosen Manajemen yang juga Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati Dr. (Cand) Muhammad, S.Kom., MM kembali menerbitkan buku berjudul, ‘Membangun Open Innovation Helix Di Lembaga Pemerintah’.

Buku ini  ditulis bersama Dr. Febrianty, S.E., M.Si., Dr. Dany Amrul Ichdan, S.E., M.Sc., dan

I Gede Eko Putra Sri Sentanu, S.AP., M.AP., Ph.D. Selain itu, buku ini telah memperoleh hak cipta berdasarkan Surat Pencatatan Penciptaan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor EC00202371038 tertanggal 23 Agustus 2023.

Dr. (Cand) Muhammad menjelaskan, buku ini terdiri dari sembilan bab, meliputi, Pengenalan Open Innovation Helix, Landasan Teori Inovasi Terbuka, Konteks Lembaga Pemerintah dalam Inovasi, Tahap Pertama: Inovasi Terbuka dalam Pemerintahan, Tahap Kedua: Meningkatkan Kolaborasi dan Keterlibatan, Tahap Ketiga: Pengembangan dan Implementasi Solusi Inovatif.

Selanjutnya, Kebijakan dan Regulasi untuk Meningkatkan Inovasi di Lembaga Pemerintah, Studi Kasus: Sukses Implementasi Open Innovation Helix di Lembaga Pemerintah, dan  Mengatasi Tantangan dan Masa Depan Open Innovation Helix di Lembaga Pemerintah.

Menurut Dr. (Cand) Muhammad, buku ini mengajak kita untuk menjelajahi dan memahami konsep Open Innovation Helix secara mendalam, serta menerapkannya secara kreatif dan efektif di lingkungan pemerintahan.

“Melalui penjelasan yang jelas dan ilustratif, buku ini memberikan panduan praktis untuk membantu lembaga pemerintahan menciptakan ekosistem inovasi yang inklusif, kolaboratif, dan berorientasi pada solusi,” terangnya, Jumat (25/8/2023).

Dr. (Cand) Muhammad dan penulis lainnya berharap, buku ini akan menjadi panduan berharga bagi para pemimpin, pegawai pemerintahan, akademisi, dan masyarakat umum yang tertarik untuk melampaui batas-batas konvensional dalam mencapai perubahan yang berarti dan berkelanjutan.

“Dengan semangat inovasi yang menggelora, kita dapat bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif, efisien, dan berorientasi pada kebutuhan rakyat,” ujarnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *