Universitas Malahayati Bandar Lampung Teken Nota Kesepahaman dengan Itera

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Institut Teknologi Sumatera menandatangani nota kesepahaman tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di Gedung Kuliah Utama 1 Itera, Senin (11/9/2023)

MoU ditandatangani langsung Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, Rektor Institut Teknologi Sumatera dan dan Dr. Achmad Farich, dr., M.M., Rektor Universitas Malahayati.

Baca juga: Universitas Malahayati dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung Teken Kerjasama dan Gelar Kuliah Umum

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., M.M., memberi apresiasi atas terjalinnya kerjasama Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Itera.

Dirinya berharap, kerjasama ini akan terus berlangsung dalam menunjang perkembangan industri ilmu kesehatan.

“kami siap untuk terus menjalin kerjasama terkait pengembangan industri ilmu kesehatan,” ucap rektor.

Kegiatan dirangkai dengan Stadium Generale bertema, ‘ Trends and Prospects of the Healtcare Industry in Sumatera’, di mana Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menjadi salah satu narasumber.

Ruang lingkup kesepakatan meliputi, Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pelatihan; Pengembangan program akademik; Penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

Selanjutnya, Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya; Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia; dan Kegiatan lain yang disepakati oleh kedua perguruan tinggi.

Selain Universitas Malahayati dalam kesempatan itu hadir juga rektor Universitas Abulyatama Aceh, direktur Rumah sakit Pertamina Bintang Amin, kepala pusat riset biomedis, BRIN, dan direktur PT Gerlink Utama Mandiri yang juga melakukan kesepahaman dengan Itera. (451/**)

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Jurusan Teknologi Produksi dan Industri (JTPI), Institut Teknologi Sumatera […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply