Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Gelar Seminar Nasional

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat menggelar Seminar Nasional. Kegiatan ini diusung oleh Mahasiswa Semester 3 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat dengan mengangkat tema “Tantangan dan Solusi Pembiayaan Kesehatan Dalam Rangka Peningatan Mutu Pelayanan Kesehatan Dalam Era Transformasi Digital” di ruang MCC, Universitas Malahayati Bandarlampung. Sabtu (9/12/2023).

Dalam acara tersebut hadir Setiono, SKM, M.Eng, selaku Koordinator Fungsional Dinas kesehatan Kota Bandar Lampung, yang juga selaku pemateri dalam acara tersebut. Beliau mengatakan “Digitalisasi adalah suatu model dimana yang membantu dalam terkait bisnis dan modal dalam suatu pembiayaan dan penganggaran, yang dipakai untuk sesuai dengan kebutuhan dan pemanfaatannya”.

Dosen Pasca Sarjana Univesitas Malahayati hadir Dr. Wayan Aryawati, SKM, M.Kes yang juga memberi materi pada acara seminar tersebut dengan materi yang berjudul “Penganggaran dan Pembiayaan Kesehatan dalam pelayanan Publik”.

Acara juga disambut sekaligus dibuka oleh Nurul Aryastuti SST., M.KM, Selaku Wakil Kepala Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat. Nurul mengatakan “Ini adalah salah satu bentuk softskill dari Kesehatan Masyarakat, Salah satunya adalah menjadi manajer, yaitu memanajemen suatu seminar dan suatu kegiatan”.

Muhammad Rafi, Selaku ketua pelaksana dalam acara tersebut mengatakan “Saya selaku ketua pelaksa acara mengucapkan Terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiataan seminar ini sehingga seminar ini dapat terselenggara dengan baik dan tepat waktu”. (gil/humasmalahayatinews)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *