Dari Madinah, Guru Besar Universitas Malahayati Prof. Taruna Ikrar Mendoakan Keselamatan Bangsa Indonesia

MADINAH (malahayati.ac.id): Di tengah keindahan dan keramatannya, Prof. Taruna Ikrar, Guru Besar Universitas Malahayati (Unmal) Bandar Lampung mengirimkan doa-doa tulus untuk keselamatan Bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Raudhah di Masjid Nabawi, Jumat (9/6/2023).

Raudhah, sebuah taman surga yang indah dan mulia, terletak di antara makam Rasulullah SAW dan mimbar tempatnya berkhotbah 1500 tahun yang lalu. Tempat ini memiliki keutamaan yang sangat istimewa dalam Islam, di mana berziarah ke Raudhah dianjurkan bagi umat Muslim untuk memperbanyak salat dan doa. Tempat ini sangat dicintai oleh Allah SWT, sehingga setiap doa yang dipanjatkan di sini akan dikabulkan.

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda, “Mimbarku ini berada di atas telagaku.” Pesan ini mengungkapkan bahwa siapa pun yang berdoa di tempat mimbar Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan syafaat di hari kiamat dan akan minum air dari telaga Rasul.

Dalam ziarahnya di Masjid Nabawi, Prof. Taruna Ikrar dan rombongan mendapatkan undangan khusus untuk memasuki Raudhah. Kesempatan ini merupakan momen langka yang diberikan otoritas Masjid Nabawi, tentu saja, kemudahan ini datang atas kemurahan hati Allah SWT serta niat baik dan cita-cita mulia mereka dalam memaksimalkan ibadah Haji.

Di tempat yang sangat mustajab ini, Prof. Taruna Ikrar, yang juga menjabat sebagai Ketua Konsil Kedokteran (KKI) dan Direktur Konsil Dokter Dunia (IAMRA) mengucapkan doa khusus untuk Bangsa Indonesia dan NKRI. Dalam doanya, beliau mendoakan agar Indonesia menjadi bangsa dan negara yang maju, unggul, serta rakyatnya hidup dalam makmur dan sentosa. Ia berharap agar Indonesia menjadi baldatun thayyibatun warabbun ghafur, negara yang baik, berkah, dan dirahmati oleh Allah SWT.

Prof. Taruna Ikrar dan rombongan merasa sangat bersyukur karena hari ini mereka mendapatkan kemudahan untuk berkunjung, berdoa, melaksanakan salat sunnah, bahkan salat wajib Maghrib di tempat yang sangat mulia dan mustajab ini. Mereka mengungkapkan kekaguman dan kebesaran Allah SWT dengan mengucapkan “MasyaAllah Allahu Akbar” dengan penuh rasa syukur.

Dengan doa yang tulus dan harapan yang tinggi, semoga keselamatan dan keberkahan Allah SWT selalu melimpah bagi Bangsa Indonesia dan NKRI. Semoga negara ini terus maju dan menjadi teladan bagi bangsa-bangsa lainnya. (**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] LAMPUNG (Malahayati.ac.id): Universitas Malahayati akan menggelar kegiatan seminar Nasional ‘Wahana Kolaborasi Wisata […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *