Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Melepas 494 Mahasiswa KKLPPM ke Tanggamus

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM, secara resmi melepas 494 mahasiswa program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKLPPM) tahun 2023 ke Tanggamus, Senin (17/7/2023).

Acara pelepasan berlangsung di Halaman Graha Bintang Universitas Malahayati dihadiri para mahasiswa, dosen pembimbing, serta beberapa orangtua.

Dalam sambutan, Rektor Achmad Farich mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme dan semangat para mahasiswa yang telah siap menjalani pengalaman berharga ini.

“Program KKL menjadi bagian penting dalam pendidikan tinggi, yang bertujuan untuk menggabungkan teori dan praktik langsung di masyarakat,” kata rektor.

Dalam pesan-pesannya, Rektor Achmad Farich memberikan beberapa pedoman kepada para mahasiswa untuk memastikan keberhasilan KKLPPM mereka.

baca juga: 464 Mahasiswa KKLPPM Universitas Malahayati Tahun 2023 Terima Pembekalan

Rektor berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga sikap selama bergaul dengan masyarakat. Rektor menekankan pentingnya menjaga sikap yang sopan, santun, dan menghormati masyarakat setempat.

Selain itu, Rektor menegaskan pentingnya para mahasiswa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat yang mereka temui. Mahasiswa diharapkan dapat memberikan contoh dalam hal pendidikan, kesehatan, dan sikap kerja keras kepada masyarakat.

Rektor juga mengingatkan para mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental mereka selama menjalani KKLPPM. Ia menyarankan para mahasiswa untuk menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, serta melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kebugaran.

“Hargai adat istiadat serta tradisi yang ada di desa-desa yang dikunjungi. Belajar dan beradaptasi dengan budaya setempat, kalian akan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat,” ucap rektor.

Terakhir, Rektor Achmad Farich menekankan pentingnya berkomunikasi aktif dengan pendamping lapangan yang mendampingi dan membimbing para mahasiswa selama KKLPPM.

Rektor Achmad Farich berharap para mahasiswa dapat menjalankan KKL dengan baik, mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki, serta memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat desa yang mereka kunjungi. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *