Rektor Universitas Malahayati Lepas 16 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

BANDARLAMPUNG (Malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM melepas 16 mahasiswa Outbond Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM3) di gedung MCC Malahayati, Jumat (21/7/2023).

Ketua MBKM Aditia Arief Firmanto, SH., MH mengatakan jumlah mahasiswa lolos PMM tahun ini lebih banyak 16 mahasiswa dibandingkan tahun sebelumnya.

“Diharapkan PMM ini dapat memberikan pengalaman yang menarik dan inspirasi bagi para mahasiswa Universitas Malahayati dalam meningkatkan keilmuan secara akademik dan meningkatkan wawasan bhinneka tunggal Ika,” ucapnya.

Melalui program ini Aditya berharap mahasiswa dapat membangun budaya kerjasama dan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, membangun persahabatan mahasiswa antar daerah, serta membentuk sikap dalam menghargai keanekaragaman budaya.

“Melalui berbagai kegiatan dengan skema ini dapat memberikan pengalaman di luar kampus, memperkuat wawasan bhinneka tunggal, membentuk karakter, meningkatkan soft skill, dan menyelesaikan masalah semakin baik,” terangnya.

Rektor universitas malahayati Dr. dr. Achmad Farich, MM mengatakan dengan terselenggaranya pertukaran Mahasiswa Merdeka, mahasiswa bisa lebih luas wawasannya

“Jaga persatuan dan kesatuan dengan memahami budaya berbagai kalangan, pelajari adat budaya nusantara yang ada di kampus, pelajari bagaimana kehidupan di kampus tujuan sebagai bekal wawasan untuk dibawa kembali ke Universitas Malahayati,” pesan rektor.

Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah lolos masuk menjadi peserta pertukaran mahasiswa merdeka dan meminta membawa nama baik perguruan tinggi ke tempat tujuan.

Hadir dalam acara, Wakil Rektor 3 Dr Eng Rina Febrina, ST.,M.T, Wakil Rektor 4 Drs Suharman, M.Pd, Kepala Humas Universitas Malahayati Emil Tanhar, SE, Dekan Fak. hukum, Dekan Ekonomi dan Manajemen, dan dosen Universitas Malahayati.(451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *