Program Studi Teknik Sipil Ikuti Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Pada Program Vokasi dari Kementerian PUPR Melalui BJKW II Palembang

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) II Palembang menyelenggarakan kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi pada program vokasi dengan jabatan kerja pelaksana lapangan pekerjaan gedung level 3 dan 4 tingkat perguruan tinggi di Universitas Malahayati Provinsi Lampung tahun anggaran 2023. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Malahayati, pada 13-14 September 2023 di Ruang 1.24 Gedung Rektorat Universitas Malahayati.

Kepala Subbagian Umum dan Tata Usaha dari PUPR BJKW II, Sigit Dwi Kuncoro, S.AP., M.T mengatakan kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi ini sangat penting, dengan tujuan menghasilkan Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang berkompeten dan handal dalam bidang konstruksi.

Hal yang sama juga diungkapkan Ir. Yan Juansyah, DEA, selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Malahayati, mengatakan pentingnya pembekalan dan uji sertifikasi ini untuk menyiapkan para mahasiswa memiliki sertifikat kompetensi konstruksi sebagai sertifikat pendamping ijazah, sehingga memenuhi syarat untuk bekerja dibidang konstruksi.
Lebih lanjut, Dekan Fakultas Teknik mengingatkan agar semua mahasiswa Teknik Sipil setelah lulus nanti, dapat mengaplikasikan bidang keilmuannya didunia kerja. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *