FIK Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Teken Kerjasama

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung melalui Fakultas Ilmu Kesehatan dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Jawa Timur mengadakan perjanjian kerjasama antar fakultas di Lt.5 Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung, Jumat (25/8/2023).

Kerjasama ini dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam kurun waktu lima tahun.

Penandatangan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah dibuat antara Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Jawa Timur pada senin (7/8/2023) di Kampus Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes, menerangkan Fakultas Ilmu Kesehatan memiliki 10 program studi, yakni DIII Analisis farmasi & Makanan, DIII Kebidanan, S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Psikologi, S1 Farmasi, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, dan S2 Kesehatan Masyarakat.

“Dari 8 kegiatan MBKM, tidak semua bisa kita lakukan, namun ada beberapa yang bisa kita terapkan bersama seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Riset atau Penelitian, dan juga pelatihan,” ucap Lolita.

Ketua Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Zaenal Abidin, SKM.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun memiliki 7 program studi diantaranya, S1 Farmasi, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Farmasi, D3 Kebidanan dan D3 Rekam Medis.

“Saat ini eranya MBKM, sehingga perlu adanya kolaborasi Tridharma antar perguruan tinggi. Semoga kerjasama ini dapat memajukan kedua belah pihak antara Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun dan Universitas Malahayati Bandar Lampung,” ucapnya. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *