Siap Buka Prodi Dokter Gigi, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Kunjungi Universitas Sumatera Utara

BANDARLAMPUNG ( malahayati.ac.id ) : Universitas Malahayati sedang mempersiapkan langkah maju dengan merencanakan Program Studi Kedokteran Gigi (PSKG).

Dalam upaya mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM, didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, Toni Prasetya, dr., Sp.PD., FINASIM, dan Ketua Tim Pendirian PSKG Universitas Malahayati, Dr. Torry Duet Irianto, Drg., M.Kes, melakukan kunjungan ke Universitas Sumatera Utara , Selasa (11/7/2023).

Baca juga :  Yudisium Fakultas Kedokteran, Ini Pesan Wakil Rektor I Universitas Malahayati untuk Calon Dokter

Kunjungan ini bertujuan menggali pengetahuan dan pengalaman dari Universitas Sumatera Utara yang memiliki Program Studi Kedokteran Gigi.

“Universitas Sumatera Utara kami anggap sebagai institusi pendidikan yang memiliki reputasi baik dalam bidang kedokteran gigi,” kata rektor.

Selama kunjungan, Rektor Universitas Malahayati bertemu dengan Rektor Universitas Sumatera Utara dan pejabat terkait dengan Program Studi Kedokteran Gigi.

“Kami berdiskusi mengenai kurikulum, sarana dan prasarana yang diperlukan, serta pengalaman dalam mengelola program studi tersebut,” ucap rektor Achmad Farich.

Pertukaran pengetahuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi Universitas Malahayati dalam merancang dan mengembangkan Program Studi Kedokteran Gigi yang berkualitas.

Rektor Achmad Farich mengungkapkan, tujuan Studi Kedokteran Gigi merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan di Universitas Malahayati.

“Dengan kunjungan ini, kami berharap dapat memperoleh perspektif yang luas tentang pengelolaan Program Studi Kedokteran Gigi. Kami akan menerapkan pengetahuan ini dalam merancang kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan terkini di bidang kedokteran gigi,” ungkapnya.

Kunjungan disambut oleh Dekan FKG USU Dr. drg. Essie Octiara, Sp.KGA, WD I Dr. drg. Olivia Avriyanti Hanafiah, Sp. BM (K), WD II Drg. Rini Octavia Nasution, SH., M.Kes, Sp.Perio (K), WD III Dr. drg. Pitu Wulandari, S.Psi., Sp.Perio (K), Direktur RSGM USU Drg. Rahmi Syaflida Dalimunthe, Sp.BK (K), KaProdi PSPPDG Drg. Nurdiana, Sp.PM, KaProdi Magister dan Doktor IKG Prof. Drg.Sondang Pintauli, PhD, Guru Besar FKG USU Prof.Drg. Trimurni Abidin,M.Kes.,Sp.KG (K), Guru Besar FKG USU Prof.Drg. Ismet Danial Nasution,Sp.Pros (K)., PhD, KaProdi Spesialis Konservasi Gigi Drg. Wandania Farahanny, Sp.KG (K), KeDept IKGA Drg. Ami Angela Harahap,MDSc.,Sp.KGA (K), KaDept Periodonsia Drg. Irma Ervina, Sp.Perio (K), KaProdi Spesialis Prostodonsia Drg. Ricca Chairunissa, Sp.Pros (K), KaDept Prostodonsia Drg. Ariyani Dallmer, Sp.Pros (K), dan KaDept Ilmu Bedah Mulut Drg. Hendry Rusdy, Sp.BM (K). (451/**)

2 replies

    Trackbacks & Pingbacks

    1. […] matalampung.com: Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM, menghadirkan Cobra Dental untuk mempresentasikan penyediaan alat-alat […]

    2. […] (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM, menghadirkan Cobra Dental untuk mempresentasikan penyediaan alat-alat […]

    Leave a Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *